suparramah.blogspot.com

hidup disykuri akan lebih indah
RSS

Cara Menaikkan Resolusi Pada PC/Notebook/Netbook Yang Menggunakan Windows 8



Kali ini saya akan bagikan sebuah tutorial penting bagi yang menggunakan windows 8 namun resolusi PC-nya tidk mendukung windows 8.
Beberapa hari yang lalu saya sebagai admin FG menginstall windows 8 pada netbook atau kalau bahasa jadulnya laptop kecil karena biasanya hanya laptop kecil yang memiliki masalah seperti ini. Setelah install windows 8 sampai semua menjadi perfect alias sempurna saya belum menguji semua aplikasi bawaan windows 8.
Ketika saya mau mencoba aplikasi bawaan windows 8, ternyata aplikasi bawaan windows 8 seperti camera, Weather, Music, Calender dan masih banyak lagi aplikasi bawaan windows 8 yang tidak bisa dibuka.
Ketika ingin membuka, keluar tulisan seperti gambar dibawah ini.

Pada gambar diatas maksud dari tulisannya adalah resolusi yang digunakan terlalu rendah. Setelah saya lihat resolusi pada netbook yang saya gunakan ternyata resolusinya 1024 x 600 sedangkan windows 8 hanya mendukung resolusi 1024 x 768 yang berarti netbook yang saya gunakan resolusinya tidak mencukupi standar resolusi windows 8.
Akhirnya saya mencoba mencoba mencari solusinya dan ahirnya bisa juga. Sekarang saya akan share cara mengatasinya.
Cara menaikkan resolusi pada windows 8
  1. Buka menu RUN, caranya adalah dengan menekan tombol Windows + R pada keyboard.
  2. Ketikkan “Regedit” (tanpa tanda petik) lalu enter atau klik OK
  3. Tekan Ctrl + F kemudian ketikkan “Display1_DownScalingSupported” (tanpa tanda petik).
  4. Jika sudah ketemu klik dua kali “Display1_DownScalingSupported 
  5. Pada “Value Data” ganti angka 0 menjadi angka 1 kemudian OK.
  6. Restart PC sahabat haramain software.
  7. Setelah Restart selesai klik kanan di desktop sobat kemudian pilih Screen Resolution.
  8. Ganti resolusi PC sobat menjadi 1024 x 768 kemudian klik OK.
  9. Selesai. sekarang semua aplikasi bawaan windows 8 yang tidak bisa dibuka menjadi bisa dibuka semua. 
  10. "Have fun" 
Sekian tutorial dari Saya dan mudah-mudahan bisa membantu sahabat blogger yang mengalami masalah seperti ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar